TRAVEL TO JOGJA (PART 1)

Ahh….!!! badan masih terasa pegal-pegal ketika memulai menulis. Saya dan istri menikmati “bulan madu” mulai dari hari sabtu-minggu. Karena cuma berdua saja maka Ifa ikut eyang selama dua hari. Kami “terpaksa” menitipkan Ifa. Karena kami ingin melatih berpisah sebelum kami berangkat ibadah haji.

Saya dan Istri akan menunaikan ibadah haji mulai tanggal 16 September 2014 s/d 11 oktober 2014. Ifa belum pernah berpisah dari kami sama sekali. Kami agak khawatir kalau tidak dilatih bisa-bisa syok. ( alesan deh..!!! hehehehe…!!!)

Sebenarnya, Kami pergi ke jogja untuk menghadiri manasik haji. Kebetulan jadwal manasik haji adalah pagi hari sekitar jam 06.15 WIB esok hari. Kami pikir lebih nyaman tiba di Jogja sehari sebelumnya.

Saya mempunyai our time dengan istri. Ternyata, menyenangkan juga, hehehehehe….!!!!!  Tidak harus dengan perjalanan jauh dan lama. Perjalanan jarak dekat dan cukup sehari saja sudah cukup. Quality Time  kata orang barat sono.

Kami berangkat jam 12.00 WIB menuju Jogja. Perjalanan  ke Jogja tidak melewati jalur utama. Sengaja untuk melewati jalur alternatif yang melintasi persawahan dan pedesaan.

Kami ingin menikmati perjalanan. Sengaja memilih jalur alternatif agar terhindar macet dan bising. Jalur alternatif bukan tanpa resiko. Perjalanan menjadi panjang dan lama. Apalagi mampir segala. Hehehehehehe…!!!!

So, pikiran biar fresshhhhh…..!!! Jam menunjukkan pukul 13.00 WIB, kami sudah mampir di OPOR BEBEK BU YADI di daerah Sidoharjo Polanharjo Klaten. ( Dasar tukang jajan…!!!!)  

Perjalanan dilanjutkan menuju karanganom klaten. Kami melewati desa Janti. Desa janti adalah desa minapolitan. Disana banyak dijumpai lahan perikanan dan sumber mata air.

Kami juga sampai sumber mata air Cokro. Sumber Mata Air telah disewa oleh perusahaan Danone untuk waktu yang cukip lama. Mereka memproduksi AMDK merek AQUA.

Setelah sampai di kota Klaten masuk jalur utama lagi deh. Kami menyusuri kota Klaten, Pabrik Gula Gondang meluncur ke wilayah  Jogonalan Klaten. Prambanan sudah ramai ketika kami melewatinya. Akhirnya masuk Jalan Lingkar jogja.

MIE AYAM MAS YUDI adalah next destination. Mie Ayam dengan cita rasa chinese food  namun yang punya orang jawa. Rasanya sungguh nikmat ( menurut versi kami. hehehehehehe…!!!!) dengan taburan suwiran ayam.

Mie ayam jenis ini bisa dipesan dalam ukuran jumbo atau biasa. Istri saya yang penggemar mie mewajibkan diri  mampir kalau ke jogja. Ada beberapa tempat di Jogja. Kami memilih di jalan Kaliurang dekat Superindo daerah Condongcatur.

Finallly, kita check in ke hotel. Hotel yang kita pilih adalah hotel NEW SAPHIR. Hotel ini termasuk bintang empat dengan harga yang proporsional. Kita pesan kamar via http://www.agoda.com. Kamar yang kami pesan  cukup nyaman dan ada wifi . Sayang, shower mandi sudah ada karat.

Advertisements

Author: zaki19482

Saya sedang belajar menulis, mencoba menulis segala sesuatu yang dapat dilihat, didengar dam dirasakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s