Lima Hari Kerja

image

Kira2 seperti ini model saya kalau ngantor di hari Sabtu 🙂

Siklus orang kerja di kantor ada dua yaitu enam hari kerja dan lima hari kerja.. Siklus lima hari kerja berarti Sabtu dan Ahad adalah hari libur. Hari sabtu buat aktivitas yang menyenangkan dan hari ahad untuk istirahat atau dibalik saja. Kita mempunyai waktu bersenang-senang sekaligus waktu istirahat. Saya kira cukup nyaman yang lima hari kerja.

Kalau saya apes. Hari Sabtu masih masuk kantor. Hehehehehe….!!!! Nggak efektif sama sekali hari sabtu. Saya jadi sering bolos di hari sabtu. Lha gimana? Kalau masuk juga banyak nganggur. Pikiran sudah melayang kemana-mana makanya tidak masuk kadang lebih efektif. Bisa kumpul keluarga, menyelesaikan urusan bisnis dengan istri atau datang ke kondangan.

Istri suka meledek, hampir semua kantor libur kok saya masuk sendiri. “Ayah nggak bisa main bareng dengan ifa”, kata istri. “ Lha kok nggak bisa kenapa ma?”, jawab saya. “ Lha gimana, hari senin sampai sabtu bekerja nanti hari minggu sudah njagong atau ke tempat eyang, ayah khan nggak bisa main khusus dengan ifa”, jawab istri.

“Bener juga”, kata saya di dalam hati. Hari sabtu artinya karyawan sudah nggak mau mikir pekerjaan lagi. Pikiran mereka cuma mau santai. Paling banter ngerumpi atau njagong bersama teman. Kalau udah jam 11 siang, pikiran para karyawan yaitu kabur dari kantor. So,Kantor sudah kosong di jam 12 siang. Penghuni kantor sudah kabur. Biasanya yang kabur pertama adalah kepala kantor atau bos dulu. ( hahahahaha….!!! Pengalaman pribadi tanpa menyinggung siapapun).

Kalau Bos sudah kabur maka kopral nggak berani tegur. Karena bos kabur maka giliran kopral melarikan diri. Hehehehehehehe….!!!!! Kegiatan di kantor di hari sabtu selain ngopi dan ngeteh yaitu main internet gratisan sepuas-puasnya. Kita bisa browsing, download atau baca berita mulai gossip, klenik, politik. Kalau perlu bawa eksternal memory. Nggak usah kerja pokoknya download internet.

 Nggak jelas sama sekali, Lembaga/kantor yang masih memberlakukan masuk kerja hari sabtu. Wakakakaka…..!!!!! Makanya, bagi yang sudah merasakan nikmat libur hari sabtu harus bersyukur. Bersyukur dengan berkumpul dengan keluarga, nyari uang tambahan yang halal,usaha nyari jodoh bagi yang masih jomblo.

Kalau yang hari sabtu masih masuk. Sabar aja deh. Kasihan deh lu. Hehehehehehe……!!!!!!!!!

Advertisements