Saya Suka Susu Segar “Shi Jack”

Apakah anda suka minum Susu? Kalau yang menjawab saya pasti jawabannya “ya”. Makanya, badan saya mekar terus. Susu bubuk adalah idola saya waktu kecil. Saya paling senang susu “Dancow Full Cream” yang warnanya putih agak keruh. Wow, rasanya gurih khas lemak sapi. Ibu saya takut jika terlihat kurus makanya diberi susu terus, terus dan keterusan. hahahahahahahaha….!!!!!Ini Logonya

 Saya pernah diberitahu seseorang. Susu sapi terbaik adalah susu sapi cair. Susu  yang  diperah langsung dipanaskan dan diminum. Susu yang seperti itu disebut “Susu Segar”. Kota Solo punya sesuatu yang unik berhubungan dengan susu segar.

PKL yang menjual susu segar di Solo ada dimana-mana. But, PKL yang jualan susu segar  unik yaitu Susu Segar “Shi Jack” . PKL yang membesar menjadi bisnis besar. Saya tidak ingin ngomong bisnisnya tapi keunikannya.

Uniknya ada tiga macam : aksi pramusajinya, variasi minuman susu dan aneka ragam snek-nya. Ketiganya unik dan menarik. Minum susu segar menjadi lifestyle di kota Solo. Susu segar menjadi bagian penting kehidupan malam kota solo. xixixixixi, serius amat……!!!!!

Kehidupan Malam di Kota Solo ( hehehehehehe….!!!!!)

 “Susu Segar Shi Jack” mesti tampil low profile, Pramusaji bergaya “bartender”. Kalau nggak salah namanya “juggling” ya? Kayak muter-muterin gelas dulu kemudian susu dituangkan ke gelas . Meski jualannya kaki lima dan gelas murahan namun gaya bak bartender night club. Gelas dilempar keatas dan sendoknya dilempar memutar baru susu dituang. “Gaya Tuang Susu” seperti itu hanya di Susu Segar Shi Jack.

Wah Maaf, nggak jelas. Maklum cuma pakai HP. Ssssttttt….!!!!!

Sebenarnya mau menunjukkan gimana aksi “Gaya Tuang Susu” karyawan Susu Segar Shi Jack

Minuman juga bervariasi. Sebagian besar berasal dari variasi dari susu segar. Susu Coklat, Susu Sirup, Susu Telor Madu Jahe (STMJ), Susu Madu, Susu Kopi dan tidak lupa Soda Gembira tetapi tidak ada Susu cola.

Minuman paling favorit adalah susu coklat dan susu sirup. Susu coklat, mmmm……!!! yummy…!!! Bahkan ada teman istri yang dari Jakarta mencoba susu coklat berujar begini : “ Rin, kalau ini ada yang jual di Jakarta ,pasti aku mampir tiap pulang kantor”.

Lihat tuh…!!! Aksi buat “Susu Coklat”, berserakan disana : botol madu, sirup dari resep leluhur, telor ayam kampung asli dan telor bebek

Snek-nya ada yang namanya pisang owol, apollo, “sego kucing”. Pisang owol itu pisang goreng dibakar kemudian ditaburi coklat dan keju parut, topping memakai susu kental dituang diatasnya. Apollo itu Jadah ( Makanan yang dibuat dari beras ketan) ditaburi coklat kemudian dibakar ( Tapi ini jarang ada).

Ini contoh darii “Pisang Owol”.

Kalau ingin makanan stamina bisa mencoba telur setengah matang, telurnya memakai telur ayam kampung. Sego Kucing itu nasi putih diberi sambel dan sepotong kecil ikan bandeng, ya kayak makanan kucing. Hehehehehehe……!!!!!

Sisi lain dari Dapur “Susu Segar Shi Jack”, Itu tempat untuk membuat Pisang Owol, Apollo, Roti Bakar dan sebagainya

Mau lebih ekstrim…???? STMJ dan telurnya memakai telur bebek. Minum susu menjadi gaya hidup di Solo. Minum Susu bukan hanya sekedar untuk memenuhi gizi namun gaya hidup orang Solo menikmati malam.

 

Kehidupan Malam di Susu Segar Shi Jack. Inget…!!!! Cuma Susu Bro, Makanannya aja banyak yang titipan. Aneh………….!!!!!!!!

Susu Segar Shi Jack muncul jauh sebelum kafe susu segar menjadi booming., misal : Kalimilk dan Mommilk. Dua brand ini adalah kompetitor Susu Segar Shi Jack. di Solo  Karena segmen pasar yang berbeda maka tidak terlalu berpengaruh bagi Susu Segar Shi Jack dari segi market share.

Susu Segar Shi Jack mempunyai segmen yang lebih luas. Segmennya dari kalangan atas sampai bawah. Segmen usia mulai dari anak-anak sampai manula. Kalau dua merek yang saya sebut diatas lebih menyasar ke anak muda atau keluarga muda, kayak keluarga saya.

Ayah saya nggak nyaman sewaktu di ajak ke kalimilk. Atmosfernya terlalu modern dan anak muda. Ayah saya lebih nyaman di susu segar shi jack. Terus, apa bedanya sus segra shi jack, kalimilk dan mommilk ? Sama-sama jualan susu. hehehee

Susu Segar ”Shi Jack” yang memiliki cabang di beberapa kawasan Solo, antara lain : kawasan manahan, kota barat, Perempatan Jajar, Kadipolo, Sraten, Pajang, Lojiwetan dan masih banyak lagi. Semua dipastikan ramai. Pengunjungnya…..? jangan tanya mulai dari pejabat, pengusaha, tokoh terkenal sampai orang tidak dikenal ada semua.

Semua bercampur demi kenikmatan susu dalam nuansa PKL. Padahal, rasa susu dimana-mana khan sama saja. Itu menjadi gaya hidup orang Solo. Mereka minum susu bukan hanya karena butuh gizi. Mereka datang untuk meregangkan otot dalam situasi santai dan sederhana . Aneh……..!!!!!!!!!

Setelah Jokowi menang jadi Presiden, saya jadi paham. Ternyata, kita rindu situasi yang sederhana atau “apa adanya”. Suasana yang santai tidak terikat manner yang aneh-aneh dalam pergaulan. Situasi rileks dan “apa adanya” inilah yang dimiliki oleh Susu Segar Shi Jack

Pak Joko yang kerap di panggil “si Jek” dan ditulis “Shi Jack” ( Ssssssttttt…….!!!! itu pemilik “Susu Segar Shi Jack”) bahkan telah mem-franchise”- kan usahanya. Siapa saja yang mau jualan susu segar dengan brand “Shi Jack” maka wajib membeli bahan baku susu segar darinya. Gilaaaaa……!!!!

Susu segar ‘Shi Jack” sudah jadi brand di kota Solo. Makanya “5S’ (Saya Suka Susu Segar ‘Shi Jack”). Wakakakakakaka…………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Saya Suka Susu Segar “Shi Jack”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s