Soto Triwindu

Siang itu cuaca cukup panas. Istri tiba-tiba pengin Soto Triwindu. Salah satu dari Warung Soto yang senior di Kota Solo. Soto Triwindu itu cuman jual Soto Gading Sapi berbeda dengan Soto Gading.

soto triwindu-1
“Silahkan Duduk”

Orang dulu memang simpel. Kasih nama cuman sesuai dengan nama daerah atau landmark terdekat, misal: Gading, Triwindu dan Kartasura. Soto Triwindu karena lapaknya di dekat Pasar Triwindu. Pasar Triwindu ini lebih eksotis lagi. Pasar Triwindu itu tempat ngumpulnya penjual barang antik.

Ini cocok untukย  kolektor . Setelah keliling di Pasar Triwindu dilanjutkan makan Soto di Soto Triwindu. Pasar Triwindu menjual segala sesuatu yang antik mulai Plang Kuno sampai meja antik. Kalau anda suka nonton channel History maka udah paham dengan Pawn Stars dan American Pickers. Kalau di Triwindu masih berwujud pasar rakyat.

Soto Triwindu mempunyai andalan dan satu-satunya menu adalah Soto Daging Sapi. Berbeda dengan soto gading dengan menu andalan soto ayam. Harganya lumayan terjangkau yaitu Rp 11.000,- per mangkuk. Rasanya yang khas ,segar dan tidak eneg. Rasa Gurih yang nendang.

soto triwindu-2
Angkring Soto di Pojok Warung

Soto Triwindu mempunyai lauk yang khas yaitu Lentho. Makanan khas yang terbuat dari kacang tholo, singkong dan kelapa. Lebih mantep lagi, makan soto denganย  irisan empal, babat atau limpa. Arena untuk meracik masih menggunakan Angkring. Dulu, Penjual Soto menjajakan Soto berjalan dari kampong ke kampong menggunakan Angkring.

soto triwindu-3
Soto “dikawal” irisan babat & irisan limpa

Lokasinya di Jalan Teuku Umar Solo. Kalau anda berjalan menyusuri jl Slamet Riyadi maka dicari saja Mc Donald. Dari situ, Anda belok kearah utara maka menyusuri Jl Teuku Umar. Sepanjang jalan itu adalah sentra jajanan. Soto Triwindu ada di ujung jalan sebelum perempatan. Posisinya di sebelah barat jalan.

soto triwindu-4
Menghadap Ke Timur

 

 

Advertisements

15 thoughts on “Soto Triwindu

  1. Kuah sotonya bening atau bersantan mas? Kalo bening saya suka sekali, kalo bersantan oke juga cuma gak bisa sering-sering, ntar kolesterol haha…
    Jadi catatan nih kalo ke Solo.
    Salam jumat berkah.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s