SEAFOOD PAK PETRUK

Adik saya ingin membeli kamera DSLR. Maklum, anak muda sedang mencari hobi. Dia ingin saya yang menemani untuk membeli kamera. Maklum, jika uangnya kurang maka langsung bisa “nodong” saya. hehehehehehehe…..!!! Saya antar dia beli Kamera di bilangan Slamet Riyadi Solo. Setelah dapat kamera, ternyata benar juga. Saya harus “nomboki” juga. hehehehehehehe…..!!!!! dasar bocah.

Kami keluar dari Toko. Saya tanya adik saya,”mau makan dimana?”. “Makan di tempat yang belum pernah dikunjungi”, jawab dia. Spontan saya sahut, “Makan di Pak Petruk gimana?”. Maklum keluarga saya tidak suka seafood namun dia ingin berpetualang kuliner. Saya kenal “Pak Petruk”, karena dikenalkan istri. Istri yang penggemar seafood.

pak petruk-4
Jl Gajah Mada No: 48 Telp : 641783

kita bisa melihat lambang halal, entah resmi atau enggak . Dulu, saya mengasosiasikan seafood dengan chinese food padahal beda banget. Karena biasanya rumah makan chinese food juga menyajikan sea food. Lha,kalau chinese food biasanya juga menyediakan pork atau daging babi. Saya takutnya nyampur dengan makanan lainnya melalui penggunaan alat bersama atau bahan yang bercampur.

Kalau yang sea food murni misalnya : Seafood Lamongan. Menunya adalah berbagai olahan hasil laut seperti : ikan dorang, cumi, kepiting dan kerang. Masakan diolah dengan saos sambal padang, saos asam manis atau cukup digoreng saja. Kalau bersama istri. Saya cuma ikut istri saja. Istri pesan maka saya ikut saja. Belum paham. hahahaha…!!!

Karena sama-sama belum berpengalaman maka langkah pertama adalah membaca brosur menu. Akhirnya saya memilih “Cumi Goreng mentega”. Karena termasuk murah. Solo  jauh dari pantai maka harga jadi mahal. Komponen harga termasuk Biaya Transportasi, Biaya penyimpanan, Resiko nggak laku dsb. Adik saya masih belum berani juga pesan. takut kalau terlanjur pesan nggak dimakan.

Saya pesen  “Bakmi Godog Seafood”. Waktu pertama kali kesini saya juga tidak berani order sendiri melainkan nurut pesanan istri. Istri pesan “Bakmi Godog Seafood”. Makanya, saya pesan itu juga pas dengan adik saya.

pak petruk-2
Kepiting masih Hidup

Posisi Solo yang jauh dari Laut mengakibatkan seafood menjadi “mahal” . Peminat makanan seafood sebenarnya banyak namun karena biaya operasional tinggi maka tidak banyak yang berani buka warung seafood. Pak Petruk salah satu yang berani membuka usaha ini dan sukses. Beliau  nggak setengah-setengah dalam usahanya. Harga mahal itu relatif.

Cumi Goreng Mentega dan Bakmi Godog Seafood hadir di hadapan saya. Bakmi Godog Seafood adalah menu kompromi antara model solo dan pesisir pantai. Kalau Solo khan terkenal bakmi godog-nya dan orang pesisir penggemar hasil laut atau seafood. So, Orang Solo menikmati seafood tanpa kehilangan citarasa Solo-nya. Porsinya jumbo jadi cukup untuk berdua. Kalau mau makan seafood tapi ngirit ya ini. Beli satu porsi untuk berdua. hehehehehehe….!!!!!

pak petruk-5
Bakmi Godog Seafood Porsi Jumbo
pak petruk-6
Mari Makan 🙂

 Kalau Cumi Goreng Mentega itu makanan seafood. hehehehehehe…!!!. Rasanya enak dengan tekstur yang kenyal. Sensasinya asyik. Saya memilih cumi-cumi karena harga kepiting yang mahal. Saya nyari yang agak enak di kantong dan enak di mulut. ono rego ono rupo”. Wakakakakakaka……..!!!!!!!

pak petruk-7
Cumi Goreng Mentega

Pak Petruk menerapkan pola open kitchen. wakakakakaka…!!! Maksudnya dapur masaknya ada di depan warung jadi bisa dilihat siapa saja. Kalau modern dan rapinya jangan dibandingkan dengan gerai modern.

pak petruk-3
Dari Depan

 

Pak Petruk-1
Dari Samping

Jangan lupa letaknya di Jalan Gajahmada depan Hotel Grand Orchid. Jika dari arah Jalan Slamet Riyadi yang satu arah. Karena arahnya dari barat ke timur saja. Apabila ketemu Perempatan Hotel Novotel maka belok ke utara sampai ketemu hotel Grand Orchid. Posisinya ada di seberang jalan Hotel Grand Orchid.

 

Author: zaki19482

Saya sedang belajar menulis, mencoba menulis segala sesuatu yang dapat dilihat, didengar dam dirasakan

2 thoughts on “SEAFOOD PAK PETRUK”

Leave a Reply

