Televisi, Oh Nasibmu Kini..!!

Saya adalah penggemar TV Nasional. Nonton TV adalah hiburan murah bagi saya. Berbagai macam acara saya gemari mulai : FTV, AFI, X-Factor sampai sinetron. Paling seru, nonton Piala Dunia. TV adalah bagian tidak terpisahkan dari kehidupan saya.

Istri saya adalah penggemar serial di TV KABEL mulai CSI, CSI New York, NCIS. Kalau reality  show mulai Masterchef, My Kitchen Rules atau The Dessert. Dia sudah mafhum nama Gordon Ramsay, Antoni Bourdain atau Jammie Oliver. Dia paling suka acara kuliner dan penyidikan kepolisian. Dia hampir tidak mengenal acara TV lokal kecuali acara sepakbola.

Menikah dengan saya sering menimbulkan kelucuan buat kami berdua. Saya yang orang Udik berhadapan dengan Istri yang eks metropolitan. Dia menikah dengan saya setelah “mengungsi” ke daerah, maklum dia jadi dosen di daerah. Jiahahahaha….!!!!! Dua dunia yang berbeda.

Ketika masa awal sebelum menikah. Kalau kita ngomong masalah acara TV. Kita sama sekali nggak nyambung. Istri nggak kenal “Tukul Arwana” dan saya nggak paham CSI, Saya paham FTV dan dia menyukai CSI. Pokoknya kesana kemari. Apa itu FTV ? istri nggak tahu. Jammie Oliver itu siapa ? saya nggak paham.

Akhirnya, Kompromi diantara kami berdua yaitu berlangganan TV Kabel. Kami langganan AORA TV dengan pertimbangan harganya yang paling ramah di kantong kami berdua. Saya masih bisa nonton TV Lokal dan Istri masih bisa nonton acara favoritnya.

Lama kelamaan, saya yang jadi suka acara TV dari luar negeri mulai dari HBO, FX, FOX dsb. Karena acaranya lebih bermutu ( Ssttt..!!!! Bermutu itu ukuran saya lho ). Bukan karena tidak nasionalis tapi acara TV kabel memang lebih bermutu. Program TV yang membuat kami berpikir dan menjadi lebih pinter. Nggak cuman hahahihi…..!!!!

Saya jadi punya acara favorit yaitu serial “Criminal Minds”, “Law & Order” dan “Law & Order Criminal Intent”. Sebelum acara “Junior MasterChef” jadi acara favorit di TV Lokal. Kami sudah sering nonton “Junior MasterChef Australia”. Istri bilang gini, “ andai ada acara ginian di TV Lokal”. Tak lama kemudian, emang trus ada. Ajaib….!!!! hahahahahaha…!!!!

Alkisah, AORA TV tutup karena suatu hal. Kami mencoba langganan BIG TV tapi nggak memuaskan. Sampai titik klimaks yaitu kita nggak nonton TV lagi. Karena nonton TV lokal sudah nggak mungkin, rasanya kok kurang sreg ( ada yang nggak setuju? ). Kalau nonton TV Kabel kok mahal amat. Jiahahahaha…!!!

Walhasil, Keluarga kami tidak menonton TV. Bukan masalah idealisme, tapi masalah keuangan dan kesukaan. Hahahahaha…!!!! Kami tidak anti TV tapi hidup tanpa TV masih Ok Ok saja. Coba kalau TV Lokal still OK? Wah, Ok lah untuk nonton TV Lokal. Lha ini, nggak Ok sih TV Lokal.

Karena nggak nonton TV maka beralih ke Youtube. Ifa jadi kenal yang berbeda dengan teman-temannya. Ifa jadi kenal tokoh kartun Tayo, Kongsuni dan Robo Car Poli atau Super Wings. Tokoh-tokoh kartun yang nggak ada di TV Lokal. Yang agak aneh, Ifa suka nonton tutorial produk mainan semacam LEGO, Pocorro atau Barbie. Mana ada ceritanya ?

Ifa jadi nggak kenal Mascha, Upin-Ipin atau Power Ranger. Karena nggak lihat TV Lokal. Adit, Sopo dan Jarwo juga nggak kenal. Saya nyari berita lebih suka di media online. Istri nggak paham berbagai macam sinetron atau serial dari India, Turki atau Indonesia sendiri.

Kalau Mbak ART lebih suka mendengar radio. Dia bisa mendengar radio sambil apa saja mulai masak, menyetrika atau mencuci. Dia lebih hebat lagi karena rutin mendengarkan pengajian dari Majlis Taklim yang terkenal di Solo yang disiarkan di Radio. Produktifitas masih tinggi dan hiburan juga didapat.

Alhamdulillah, dulu pas beli TV untungnya hanya beli yang kecil saja dan sederhana. Coba kalau beli yang mahal dan besar. Cuman, menghabiskan uang dan memenuhi ruangan. Sekali lagi, kami bukan nonton TV bukan karena Idealisme tetapi karena keadaan. Jiahahahaha……..!!!!!

 

 

 

 

Author: zaki19482

Saya sedang belajar menulis, mencoba menulis segala sesuatu yang dapat dilihat, didengar dam dirasakan

Leave a Reply

