Asam, Pahit dan Manis

kopi

Saya tidak minum kopi hampir sebulan. Saya pikir jika minum kopi di bulan ramadhan bisa membuat perut saya tidak nyaman. Karena kandungan asam di kopi yang tidak bersahabat. Lha…!!! Dua hari lagi udah lebaran. It’s time for a cup of black coffe. Insya Allah, saya ngopi lagi.

Saya lebih suka kopi hitam yang pahit. Rasa yang masih orisinil. Pahit emang tapi nikmat. Kayak hidup ini kadang pahit dan kadang manis. Asal kita bisa menikmati rasa pahit kopi maka terasa nikmat juga. Hahahahahaha…!!!! Sok filosofis nih yeee….!!!

Kopi emang pahit dan seringkali muncul rasa asam pula. Menarik khan..!!! Asem dan pahit menjadi satu.Dua rasa itu mewakili suasaa sedih dan susah. Tapi, Kopi menghadirkan suasana berbeda terhadap kedua rasa tersebut mulai santai, senang dan nikmat.

Unik sekali ya..? Kopi emang unik. Bahka ada yang mengatakan bahwa itu adalah Minuman Surga. Kopi pernah dilarang oleh otoritas sebuah agama. Karena diikhawatirkan dapat membuat manusia terlena. Kopi terlalu nikmat bagi umat manusia. Namun, rasa nikmatnya mengalahkan pelarangan tersebut dan akhirnya dicabut larangan tersebut.

Kopi bisa merubah persepsi kita terhadap suasana hati antara senang dan sedih. Rasa asam dan pahit yang berkonotasi sedih, susah dan gelap. Kopi menjungkirbailkan dengan suasana yang berbeda mulai nikmat, santai dan bahagia. Buat kopi, Black is happines. That’s why, I prefer black to white. Hahahahaha…!!!!

Racikan kopi mulai berkembang mulai black, white, single or double, cappuccino, macchiato, irish dsb. Minuman kopi disajikan dengan teknik paling sederhana sampai yang rumit. Mulai dari yang manual sampai dengan elektronik. Emang, daya tarik magis minuman ini sangat kuat.

Bagi pemula, Anda bisa memulai dengan kopi sachet-an. Semakin menjamur pula produk ini dari berbagai pabrikan. Mungkin, bagi penggemar kopi garis keras. Kopi Sachet-an bukan dianggap kopi. Itu minuman ringan sebagaiman soft drink.

Tetapi, bagi orang yang tidak terlalu suka kopi namun ingin merasakan kenikmatan secangkir kopi. Kopi sachet-an sudah memuaskan dahaga akan kopi. Karena kopi sachet-an adalah hasil kompromi antara rasa manis berkolaborasi dengan rasa pahit dan asam.

Bahkan sudah ada usaha menghilangkan rasa asam. Trus, apa bisa disebut kopi jika rasa asam itu hilang ? hahahahah….!!!! But, Apakah Kopi harus diwakili rasa asam dan pahit saja? Hehehehehe..!!!! Pusing dah..!!!!

Just Intermeso….!!!!

 

Advertisements

Author: zaki19482

Saya sedang belajar menulis, mencoba menulis segala sesuatu yang dapat dilihat, didengar dam dirasakan

2 thoughts on “Asam, Pahit dan Manis”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s