Abuba Steak

( Mantap Bro…!!)

Saya dan Istri sudah agak lama tidak travelling. Saat itu, Istri saya baru hamil muda 3 bulan. Hamil pertama bagi pasangan baru adalah momen yang  krusial. Semua menunggu dengan hati berdebar-debar. Orang tua saya apalagi, karena cucu pertama.

Kesempatan travelling  datang juga. Pernikahan sepupu istri menjadi berkah kami. Sepupu istri menikah di Jakarta. Karena inilah kesempatan kami untuk travelling juga. Saya dan Istri sudah merencanakan untuk datang ke beberapa tempat, khususnya lokasi yang memorable buat istri seperti : Empek-Empek Megaria, Steak Abuba  dan Bakmi Roxy

Resepsi pernikahan masih hari Minggu maka berangkat ke Jakarta  Jum’at malam dengan menumpang KA Argolawu. Karena itri hamil muda. Kami ingin wisata kuliner terlebih dahulu di tempat memorable istri saya . Saya sering mendengar cerita berbusa-busa tentang lezatnya steak abuba, rasa selangitnya Pempek Megaria, Bakmi Roxy yang unik.

Setelah perjalanan 10 jam dari Solo, Kami tiba di hotel tepat pukul 6 pagi. Kami istirahat terlebih dahulu dan siangnya baru ber-wisata kuliner ria. Tujuan pertama kami adalah Abuba Steak. Steak yang mempunyai porsi gede, enak dan murah.Paling tidak itu versi istri saya.

First Experience buat saya. Kami makan di ABUBA steak Jl.Wahid Hasyim Jakarta. Tempatnya sederhana namun menunya yang luar biasa. Berbagai macam steak ada disana. Daging steak-nya berasal dari berbagai tempat seperti dari America, New Zealand maupun Lokal Indonesia saja. Harganya….? Relatif. Kalau sekarang mungkin lebih tinggi lagi, maklum acara travelling ini udah lama banget.

Steak yang dijual di Solo biasanya memakai hot plate dalam penyajiannya dan memakai tepung untuk membungkus daging steak-nya. Abuba steak tidak ada keduanya. Porsinya sangat gede, ukuran orang asing kali ya. Rasanya enak , sayurannya banyak dan dagingnya empuk serta ukurannya gede banget.

T-Bone

Saya pesan  T-Bone Steak, Steaknya sangat besar dan sayurannya terdiri dari buncis dan jagung muda. Dagingnya empuk dan sayurannya renyah sekali. Kentangnya banyak sekali sebagai ganti nasi. Sampai-sampai, dua piring untuk penyajiannya karena porsinya besar. Minumnya Milco  (Milk Coca-Cola), sedap banget. Hehehe

Rib Eye Steak

Pengalaman makan di Abuba Steak memberi sensasi beda. Hehehehehehe. Kalau mau ya harus ke Jakarta atau ke Bandung. Karena yang ada Cuma disana. So, Satu atau dua kali aja makan disana. Kalau mau makan disana bisa buka reviewnya dulu di laman ini:

http://www.yukmakan.com/partners/20918/abuba-steak/home

Lokasinya ada di Jalan Wahid Hasyim berada di depan hotel Akmani

Advertisements

Author: zaki19482

Saya sedang belajar menulis, mencoba menulis segala sesuatu yang dapat dilihat, didengar dam dirasakan

4 thoughts on “Abuba Steak”

  1. Steak Abuba -> Tempat jualan steak yg mengubar persepsi saya tentang steak. Harga terlihat lbh mahal kalau dibandingkan dg harga di Solo dan ukuran Solo. Tp sebenarnya terhitung murah krn full daging. Ngga ada tepung seperti di Solo. Tempat favorit kalau untuk makan khusus Steak.

    Pempek Megaria –> Ngga seenak yg melegenda. Masih enak Pempek Selamat,IMO.

    Bakmi Roxy –> ini juga g semenarik cerita orang2. Rasanya g istimewa2 banget. Masih enak Mie Ayam dan Bakso2 di Solo 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s